Senin, 16 Maret 2015

       Mungkin anda akan terkejut, ketika mendengar seekor serangga kecil yang biasa kita lihat dan kita abaikan ternyata mempunyai manfaat yang sangat luar biasa, seperti halnya “semut jepang” yang merupakan salah satu species serangga yang berasal dari Negara jepang, kini hewan tersebut menjadi primadona yang selalu di perbincangkan oleh kalangan masyarakat. 
    Semut jepang tersebut dikenal sebagai obat dari berbagai obat diantaranya obat penyakit diabetes, penyakit yang sudah tidak asing lagi di derita oleh masyarakat Indonesia. Sehingga banyak masyarakat di Indonesia yang mengkonsumsinya sebagai obat, bahkan banyak pula yang membudidayakanya. 
      Tak heran bila banyak masyarakat Desa Sendangagung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten bojonegoro yang mulai menggeluti budidaya semut Jepang tersebut. Seperti halnya Sutrisno 52 Tahun warga setempat salah satu pembudidaya semut jepang. Lelaki setengah baya tersebut membudidayakan serangga tersebut berawal dari penyakit diabetes yang dia deritanya.
        Pria berbadan gemuk tersebut mengatakan ( 13/03/15 ) “Dari penyakit Diabet inilah saya hampir putus asa, telah berbagai macam obat saya konsumsi, dan juga berbagai macam jenis pengobatan sudah saya jalani namun tidak ada juga perubahan yang signifikan, sampai pada akhirnya saya di beri satu toples yang berisi sekitar 30 ekor semut jepang oleh keponakan Saya yang bernama Sutikno, dari Sutikno tersebut saya mengkonsumsinya secara rutin Dua Semut dua kali sehari, dan Alhamdulillah setelah satu minggu mengkonsumsi ternyata terdapat perubahan yang sangat luar biasa, dan dari situlah saya membudidayakan semut tersebut”.
    Selain itu menurut pembudidaya semut tersebut (13/03/15) “selain banyak manfaatnya untuk membudidayakan semut tersebut sangat mudah dan bisa di lakukan oleh semua orang, hanya dengan menaruhnya di dalam toples yang di kasih kapas dan di beri makan ragi tape, semut tersebut bisa hidup dan berkembangbiak dengan pesat, dari awal 30 ekor yang saya punya hanya dalam waktu singkat telah menjadi ratusan semut, selain pembudidayaan nya yang sangat mudah, semut tersebut juga mempunyai harga jual yang lumayan tinggi, persatu ekornya saja saya bisa menjualnya dengan harga 4000 rupiah, dan perharinya bisa mendapat untung ratusan ribu rupiah, dan saya bersyukur dari pnyakit inilah saya mendapat hikmah yang luar biasa, bisa dikatakan Penyakit hilang rejeki datang”.
      Selain untuk obat penyakit diabet ternyata semut jepang tersebut juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit diataranya, Kolesterol, Hypertensi ( darah tinggi), Asam urat, Menambah Vitalitas tubuh dan lain-lain. ( roziq ).