Kamis, 05 Maret 2015

Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas sesuai dengan motto Dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Maka ibu-ibu PKK Desa Sendangagung mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan kebugaran tubuh. kegiatan tersebut berupa Senam Perwosi.
Senam ini diadakan di Balai Desa Sendangagung tiap hari Senin dan kamis. “ Kita berupaya mewujudkan masyarakat desa Sendangagung yang sehat dan bugar lewat kegiatan Senam Perwosi”. Kata Oftip Yuliana ( 03/03/2014 )  selaku Ketua PKK Desa Sendangagung. “ Ibu-ibu sekarang banyak yang tubuhnya tidak ideal karena kegemukan”. Lanjutnya.
Senam yang diikuti oleh 39 ibu-ibu ini dimulai pada pukul 15.00-17.00 Wib. Karena warga belum biasa dengan olah raga berupa senam, Maka Pengurus PKK Desa Sendangagung selaku penggungjawab kegiatan mendatangkan seorang instruktur senam dari Kecamatan Sumberrejo.
"Warga Desa Sendangagung tampaknya sangat antusias dengan kegiatan ini. Ini dapat dilihat dengan semakin bertambahnya peserta setiap minggunya. "Memang betul, warga Desa Sendangagung terutama yang ibu-ibu sangat berantusias mengikuti senam ini. ini dapat dilihat dari bertambahnya peserta setiap kali latihan. Yang Pada latihan perdana hanya 17 orang kini menjadi 39 orang.
Kata Siti Nurhayati, Salah satu pengurus PKK Desa Sendangagung.
Memang betul, Sendangagung yang terdiri dari dua dusun tersebut sangat berjauhan jarak antara kedua dusun tersebut. Dusun Sendangijo terletak kurang lebig hampir satu kilo dari Dusun jalak yang menjadi tempat lokasi kegiatan berlangsung. Lebih lanjut ketika dikonfirmasi Suprapto, AR selaku Kepala Desa Mengatakan Hal ini sangat baik bagi kesehatan warga Desa 

Sendangagung. Saya sangat mendukung kegiatan ini".