Senin, 16 Maret 2015

KONTROL KESEHATAN BALITA SEJAK DINI MELALUI PROGRAM POSYANDU

            Kesehatan sangatlah mahal harganya, perlu diperhatikan dari sejak di kandungan sampai lansia, kegiatan yang mendukung kesehatan perlu ditanamkan sejak dini, salah satunya adalah melalui kegiatan posyandu yang diadakan setiap sebulan sekali agar dapat mengontrol kesehatan balita di masa pertumbuhan. Selain itu posyandu juga bermanfaat sebagai sarana untuk menunjang pertumbuhan balita yang mana balita-balita itu membutuhkan gizi,vitamin dan perlu dikontrol agar semakin baik kedepanya.

Desa Sendangagung Kecamatan Sumberrejo kabupaten Bojonegoro adalah salah satu desa yang peduli terhadap masyarakat terutama pada ibu-ibu yang mempunyai balita, dengan menerapkan program posyandu setiap sebulan sekali, di sendangagung kegiatan posyandu tersebut di bagi menjadi dua kelompok yaitu Mutiara Qolbu I dan Mutiara Qolbu II untuk memudahkan dan memaksimalkan program tersebut.



Posyandu ini bisa di bilang berjalan dengan lancar karena kerja sama antar kader  dan  ibu-ibu yang sangat antusias membawa anaknya untuk di timbang dan di periksa di posyandu itu, kegiatan ini juga mendapatkan bantuan beberapa sarana prasarana dari Desa sendangagung agar dapat berjalan dengan lancar, selain itu juga di berikan anggaran dari PKK yang berasal dari dana ADD Desa Sendangagung untuk pemberian giizi bagi balita-balita tersebut. Erwin Handayani  salah satu kader posyandu desa sendangagung  mengatakan (11/03/15 ) “bahwa ibu-ibu senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat membantu mereka mengontrol pertumbuhan , gizi dan kesehatan anak-anaknya. ( eni Rahmawati )